Sejarah singkat berdirinya perusahaan sepatu Puma

Sejarah sepatu puma
sumber gambar : http://about.puma.com/en/this-is-puma/history

Tahun 1924 Puma adalah salah satu Merk sepatu atletik, pakaian dan aksesoris perusahaan terbesar di dunia, cerita dan sejarahnya dimulai pada tahun 1924 ketika Rudolph Dassler, pendiri awal Puma, memulai perusahaan manufaktur dengan saudaranya Adolf (Adi) Dassler. Bisnis milik keluarga mereka ini awalnya memproduksi sandal dan sepatu outdoor, namun mereka segera melihat kebutuhan untuk sepatu atletik di pasaran. Meskipun terjadi depresi ekonomi di akhir tahun 20-an, bisnis mereka maju pesat. Dan selama Olimpiade 1928 Sepatu athletic Dassler mendapat perhatian nasional ketika hampir setengah dari atlet yang berpartisipasi di olimpiade saat itu memakai sepatunya.

baca artikel tentang : sejarah sepatu Adidas

Pengelola perusahaan Dassler ini terus tumbuh di tahun 30-an, dan mencapai proporsi epik ketika Jessie Owens memenangkan empat medali emas di Olimpiade 1936 sambil mengenakan sepatu mereka. Semuanya berjalan dengan baik untuk Dassler Brothers sampai tahun 1948, namun ketika sebuah perselisihan keluarga muncul dan membuat perusahaan terbelah dua. Rudolph mulai dengan perusahaan barunya Puma Schuhfabrik Rudolf Dassler (saat ini dikenal sebagai Puma), dan Adolf (adi) Dassler mendirikan Adidas (berasal dari julukannya “Adi” dan tiga huruf pertama dari nama terakhir “Das”).

sejarah sepatu puma
sumber gambar : http://about.puma.com/en/this-is-puma/history

Puma terus berkembang di bawah bimbingan Rudolph (dan Adidas belum terlihat perkembangan yang baik). Sepanjang tahun pada masa itu Puma adalah yang pertama untuk memperkenalkan berbagai inovasi sepatu baru, termasuk sol divulkanisir pada sepatu sepak bola, sol berbentuk unik pada sepatu lari untuk meningkatkan gerak alami, sepatu atletik dengan tali Velcro, dan sistem Puma Disc, yang menggantikan tali dengan serangkaian kabel. Setelah era kepemimpinan Rudolph berhenti pada tahun 1974, lalu anaknya Armin diangkat menjadi CEO, dan pada tahun 1986 Puma go public.

Saat ini, Puma memiliki koleksi dan berbagai type dan style dari sepatu, pakaian dan aksesoris. Mereka telah berkolaborasi dengan desainer papan atas, termasuk Alexander McQueen dan Hussein Chalayan. Koleksi di dunia otomotif juga meliputi sepatu co-branding dengan para pemimpin industri Ferrari dan Ducati. Dan, manusia tercepat di planet ini yaitu Usain Bolt di endorses oleh Puma, Puma saat ini menjadi salah satu Branding dengan image technologically advanced running sneaker.

Baca juga artikel tengtang : sejarah sepatu Reebok

Sejarah Sepatu puma
sumber gambar : http://about.puma.com/en/this-is-puma/history

Meskipun Puma terus berkembang dan diversifikasi koleksi mereka, mereka masih tetap setia kepada asal-usul mereka dengan merilis ulang type type klasik. The Puma Suede, Basket, Easy Rider, Roma dan lainnya sekarang tersedia dalam berbagai warna, pola dan bahan. Apakah Anda ingin renda klasik, dapatkan bergaya dengan sepasang sepatu kets, atau menikmati kenyamanan dari inovasi alas kaki modern, Puma memiliki gaya yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Seluruh isi artikel ini diambil dari situs : http://www.sneakersholic.com/2014/10/sejarah-brand-sepatu-puma-dan-lahirnya-adidas.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *