7 orang terkaya di Indonesia versi majalah FOX

Kekayaan seolah menjadi menjadi salah satu aspek yang paling dikejar banyak orang di dunia, sedari kecil seakan kita diberi gambaran dengan menjadi kaya dan bergelimang harta maka kita dapat memiliki apapun yang kita inginkan, terlepas dari nilai positif maupun negatif yang ingin dicapai dengan kekayaan maka pintu untuk berbagai kemungkinan dan keinginan bisa terbuka.

Majalah ekonomi terkemuka majalah fox pada kuartal ke empat tahun 2015 merilis daftar orang-orang terkaya di Asia menariknya dari dalam daftar tersebut terdaftar beberapa nama orang asal Indonesia, siapakah saja mereka?

MARTUA SITORUS

Orang terkaya indonesia

Martua Sitorus adalah salah satu pendiri dan wakil eksekutif agribisnis raksasa Wilmar International. Pada bulan September 2016, Wilmar dan Archer Daniels Midland mendapat persetujuan dari regulator untuk terus maju dengan Olenex, usaha pengolahan minyak dan pemasaran mereka. Pada tahun 2015, Martua Sitorus bekerja sama dengan milyarder Indonesia Rudi Hartono dan Michael Hartono, perusahaan ekuitas swasta berbasis di Australia, EMR Capital dan perusahaan pemberi pinjaman dari AS  Farallon Capital Management untuk membeli Agincourt Resources, yang mengoperasikan tambang emas dan perak. Gamaland perusahaan properti Martua Sitorus adalah pengembang Gama Tower yang berlokasi di Jl HR Rasuna Said Kuningan Jakarta saat ini merupakan bangunan tertinggi di Indonesia dan proyek lainnya yang juga dirancang sebagai pencakar langit macam Thamrin Nine, Icon Tower 1, dan Signature Tower, masing-masing masih dalam tahap pembangunan. Sebagai mantan mahasiswa ekonomi, sewaktu remaja dia sempat berjualan udang  sebelum akhirnya beralih ke kelapa sawit. Dia membeli perkebunan pertamanya pada tahun 1994 dan kemudian mendirikan Wilmar dengan menggandeng keponakan orang terkaya di Malaysia, Robert Kuok. Dia membantu menggabungkan Wilmar dengan kelompok perkebunan dan agribisnis senior Kuok di tahun 2007, mengubah Wilmar menjadi salah satu produsen minyak sawit terbesar di dunia, Wilmar juga merupakan salah satu produsen minyak goreng terbesar di Asia. Total harta kekayaanya $1.45 Miliar.

PETER SONDAKH

orang kaya indonesia

Peter Sondakh pemilik saham di perusahaan taksi Express Transindo Utama, yang saat ini tengah menghadapi persaingan dari aplikasi transportasi online seperti Uber, Grab Car, atau Go Car. Peter Sondakh juga memiliki properti. Pada bulan Mei 2016, Melalui Rajawali Corpora miliknya, Peter Sondakh membangun Paradise Marriott Resort & Spa di Queensland. Langkawi International Convention Center dan The St. Regis Langkawi Malaysia, sektor properti di Indonesia seperti Hotel St.Regis di Jalan Gatot Subroto. Hotel ini menyediakan 124 kamar ditambah menara perkantoran setinggi 47 lantai, area food and beverage (F&B), dan ritel yang berdiri di atas lahan seluas 141.000 meter persegi (m2). Pada tahun 2007 Sondakh menjual saham di perusahaan ponsel Excelcomindo Pratama lebih dari $ 400 juta. Bisnis Rajawali milik Peter Sondakh menggurita di sektor hotel dan properti, pertanian, pertambangan, infrastruktur, transportasi, dan media. Di bisnis perhotelan, konglomerasi besutan taipan Peter Sondakh itu sudah mengoperasikan Four Seasons Jakarta dan St. Regis Bali Resort Nusa Dua.

orang kaya indonesia

Nilai kekayaanya sebesar : $1.69 Miliar.

bersambung..

Baca artikel tentang : PP Properti akuisis lahan,  Sejarah sepatu bata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *