4 Mitos rumah di Indonesia

Mitos merupakan suatu cerita yang biasanya di ceritakan dan dipercaya secara turun-temurun sebagai mitos atau anggapan yang di yakini oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah salah satu Mitos mengenai rumah yang sebagian orang mempercayai bahwa posisi, arah, dan letak tempat tinggal akan mempengaruhi kehidupan pemilik rumah.

Berikut beberapa Mitos mengenai rumah yang beredar di masyarakat Indonesia.

RUMAH TUSUK SATE

Mitos rumah di Indonesia

Sebagian dari anda tentu pernah mendengar tentang rumah tusuk sate, rumah tusuk sate merupakan istilah yang merujuk kepadda sebuah rumah yang  berada di antara persimpangan dua jalan membentuk huruf T, banyak orang yang menghindari untuk memiliki rumah tusuk sate karena akan membawa bencana bagi keluarga seperti kebangkrutan, dan dikabarkan pemilik rumah akan selalu bertengkar dengan tetangga. Namun tak sedikit juga yang tidak percaya dengan mitos ini mereka beranggapan rumah tusuk sate akan membawa keuntungan bagi mereka karena mudah di lihat dari berbagai penjuru jalan.

RUMAH HOEK

Mitos rumah di Indonesia

Rumah hoek atau sudut atau dianggap oleh sebagian besar orang tidak baik. Berdasarkan feng shui, rumah hook bisa membuat karir Anda tidak lancar, menyebabkan keributan dalam rumah tangga, dan lainnya, rumah hoek atau sudut yang memiliki dua sisi juga seringkali dikaitkan dengan pemilik yang akan mempunyai dua istri atau dua suami, dua sisi jalan pada rumah hoek dikaitkan dengan akan hadirnya orang ketiga yang membuat perceraian dalam rumah tangga. Namun dari sudut pengembang rumah yang berada di Hoek akan dijual lebih mahal karena memiliki tanah yang lebih luas umumnya rumah Hoek akan memiliki dua pintu dan jendela yang akan membuat sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus.

TANAMAN PADA RUMAH

Mitos rumah Di Indonesia

Mitos yang beredar pada umumnya bahwa tanaman seperti bunga Kamboja, Bougenville, dan tanaman berduri akan merusak energi positif rumah, aroma khas yang tumbuh di area taman rumah ini di yakini dapat menciptakan suasana rumah menjadi angker dan pohonn kamboja ini di percaya bahwa penghuni rumah akan selalu di rundung kesedihan. Tanaman Bougenville akan membuat penghuninya menjadi boros, sedangkan tanaman berduri akan merusak rejeki yang akan datang. Bagaimana menurut anda?

PINTU BERTEMU PINTU

Mitos rumah di Indonesia

Banyak beredar mitos rumah di Indonesia bahwa Pintu bertemu Pintu seperti pintu gerbang bertemu pintu utama ata pintu utama bertemu dengan pintu belakang tanpa ada penghalang yang akan mengakibatkan malapetaka. Adalah Mitos bahwa rejeki yang datang melalui pintu yang satu akan langsung keluar kembali lewat pintu lainnya. artinya si penghuni rumah tidak akan pernah bisa menyimpan uang alias boros

Apakah anda percaya dengan mitos tersebut?

Baca artikel lain tentang : Rumah unik di dunia, dan 7 orang kaya di Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *