Jack ma “saya tidak punya waktu untuk berfoya-foya”

Hari ini susah, besok akan lebih susah tapi lusa mungkin akan datang terang.. Begitulah kura-kura, eh kira-kira quotes dari seorang Jack Ma pendiri Alibaba Group dari negeri tirai bambu.

jack Ma tidak punya waktu

Jack Ma mendirikan Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di China. Perusahaan yang berbasis di Hangzhou ini mengoperasikan bisnis termasuk Taobao, situs belanja online, dan Tmall, sebuah platform bagi perusahaan untuk membuka toko online. Kelompok ini memiliki lebih dari 400 juta pembeli aktif. Jack Ma juga memiliki saham dalam layanan pembayaran online.

Jack ma tidak punya waktu
Logo Alibaba

Berikut hasil dari wawancara dengan majalah bloomberg :

“Saya tidak punya waktu untuk menghabiskan uang saya,” kata Ma, dikutip Time. Jack Ma mengatakan seperti itu saat menjalani sesi wawancara dengan Bloomberg.

Jack Ma diyakini memiliki kekayaan sekitar 46,6 miliar dolar AS. Kekayaan Ma telah melonjak sebesar 13,3 miliar dolar AS sejak awal tahun ini karena harga saham Alibaba telah berlipat ganda. Mayoritas kekayaan Ma terkait dengan saham perusahaan.

Ia mengatakan banyak orang menganggapnya bisa lebih banyak berbelanja dibandingkan pemerintah China. Namun, ia tidak mampu membayangkan berapa jumlah uang yang bisa dihabiskan sepanjang hidup.

“Berapa banyak uang yang bisa Anda keluarkan dalam hidup Anda?” tambah Jack  Ma.

Tapi tak jelas apakah Jack Ma membicarakan kekayaan pribadinya atau uang yang dimiliki perusahaannya. Alibaba, perusahaan senilai 392,7 miliar dolar AS, memiliki kas sebesar 21,4 miliar dolar AS dan aset dengan nilai yang sama. Alibaba juga banyak berinvestasi di bisnis startup teknologi papan atas, termasuk Snapchat dan Lyft.

Walau Ma mengaku tidak punya waktu membelanjakan uangnya, tapi dia dilaporkan pernah melakukan setidaknya satu pembelian besar dengan uangnya yaitu Penthouse di Hong Kong yang menurut Bloomberg bernilai 36 juta dolar AS.

Luar biasa bukan kekayaan Jack Ma.

From Zero to Hero, itulah ungkapan yang pas untuk seorang Jack Ma…Perjalanan hidupnya dia seorang guru bahasa inggris dan pernah suatu ketika Ketika KFC masuk di China, dari 24 orang yang melamar kerja disana hanya 23 yang diterima dan saya satu-satunya orang yang ditolak bekerja disana. Kini dia berubah menjadi seorang Milyarder di china.

Jack Ma tidak punya waktu

Anda ingin seperti Jack Ma? Saran saya pergilah ke dokter kulit, lalu mintalah untuk dioperasi plastik, hehe,,,Just Kidd. Sekian.

Baca artikel lain : Mulai bisnis, atau orang kaya di Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *